Thursday 14 February 2013

Etios, City Car Terbaru Toyota

Pasar otomotif dunia semakin pesat dengan hadirnya city car dari berbagai kalangan produsen mobil dunia tak terkecuali produsen mobil yang sudah mendunia yakni Toyota. Toyota teryata sudah mendaftarkan city car barunya di TPT ( Tanda Pendaftaran Tipe) kendaraan bermotor Indonesia yang kabarnya sudah siap meluncur.



Ada tiga varian Toyota Etios yang akan siap dipasarkan di Indonesia. Kabar ini merupakan berita gembira bagi konsumen yang menantikannya, namun di sisi lain juga kabar yang mendebarkan. Pasalnya harga yang akan ditawarkan untuk ketiga varian Toyota Etios ini belum diketahui secara pasti untuk pasar mobil di Indonesia.

Berbeda dengan pasar mobil di India, di sana Toyota Etios dikategorikan sebagai mobil murah dan bahkan Etios ini disejajarkan dengan mobil murah dari brand lain yakni Maruti Suzuki. Kabar yang tersiar Toyota Motor mengabarkan bahwa varian terbaru Toyota Etios ini dibanderol mulai dari Rs 448.751 atau sekitar Rp 80,5 jutaan untuk tipe J untuk wilayah di negara India. Dan menurut informasi juga, Etios di India akan menawarkan versi mesin dieselnya. Hmm, bagaimana nasibnya di Indonesia ya?