Tuesday 5 February 2013

Aston Martin Rapide S 550 tenaga kuda Jantan No Betina...

Sedan Aston Martin Rapide sejatinya mobil sedan berpintu empat kelas menengah, namun jangan diragukan tenaga mesinnya, Aston Martin RapideS teryata memiliki tenaga yang besar bagaikan badak yang memiliki tenaga sebesar 550 tenaga kuda jantan ya bukan betina.

 
Tenaga sedan pintu empat ini dibekali dari mesin V-12 5.9 liter V12. Aston Martin sendiri mendongkrak tenaganya 80bhp tambahan sehingga menjadi 550bhp dan torsi puncak 620 lb ft. Kecepatan yang diraih mobil sedanini sanggup berakselarasi 0-62mph hanya dalam waktu 4.9 detik, 0.3 detik lebih cepat dari Rapide yang ada di pasaran sekarang dan kecepatan tertingginya mencapai 190 mph.

Masalah irit bahan bakar Rapide S ini teryata terbilang irit meski tenaga mesinnya sangat kuat dan besar, bahan bakar yang konsumsi sangat irit hanya 19.9 mpg dari sebelumnya 0.9 mpg dan kadar emisi CO2 sebanyak 332g/km dari sebelumnya 335 g/km.

Tampilan desain eksterior Rapide S tidak mengalami perubahan mayor, hanya griil depan dan spoiler belakang saja yang teranyar. Bagian interior ada jok bewarna piano hitam dan warna jok kulit  merah dan hitam Duotone sebagai pilihan. Kursi belakang bisa dilipat rata dengan kapasitas kabin belakang menjadi 900 liter.

Aston Martin Rapide S terbaru akan dijual dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan model saat ini berkisar £ 150.000 ditambah peningkatan kinerja.