Tuesday 12 February 2013

VolksWagen Siap Produksi Mobil Murah

Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen, akan mengikutsertakan produknya masuk kedalam program mobil murah guna menyaingi produsen mobil pabrikan Jepang yakni Toyota dan General Motors. Dikatakan oleh bos VW, Martin Winterkorn, pada tahun 2015 akan siap memproduksi mobil murahnya dimulai dari harga 6.000-7.000 euro (Rp77,8-90,8 juta).


Negara pertama yang akan menjadi pendaratan mobil murah VW yaitu negeri China. Dikatakan bos VW, setiap tahunnya penjualan mobil murahmencapai 3 juta unit. diketahui saja, pada tahun 2012 saja negara China menjadi tempat mobil murah terbesar yang mencapai 3 juta unit, di tempat kedua di India mencapai 1,2 juta dan Rusia sebanyak 900 ribu mobil.

Menurut kepala teknis VW, Ulrich Hackenberg, mobil murah yang diproduksi ini akan ditawarkan dengan desain berbeda dari ciri khas VW dan menggunakan merek baru. dalam pengembangannya akan dilakukan di Jerman untuk pertama kalinya, selanjutnya akan dibawa ke negeri China untuk dikembangkan bersama mitra lokal.

Tahap pertama mobil murah VW ini akan bersandar di negeri China untuk negara perdananya, lalu disusul negara berkembang yaitu India, dan kemungkinan juga akan masuk ke Indonesia. Kemungkinan besar mobil murah yang akan siap diproduksi mobil berplatform VW Jetta yang mengusung mesin 1.2 – 1.6 liter.

Informasi mengenai harga mobil sirion bekas bisa sambangi di promo mobil baru