Thursday 29 December 2011

All New Avanza 1.3 A/T vs All New Xenia 1.3 A/T

Membandingkan All New Toyota Avanza G 1.3 A/T dengan All New Daihatsu Xenia 1.3 RA/T memang bukan hal yang mudah. Dari segi akomodasi dua-duanya memiliki kemampuan yang sama dalam mengangkut penumpang dan barang. Mampu menampung 7 orang dewasa dengan susunan duduknya dua didepan, tiga di tengah, dan dua dibelakang. Jok tengah bisa di geser mundur maju untuk memaksimalkan ruang kaki dan barang. Sedang bangku belakang bisa dilipat ke depan untuk menaruh barang. 


Satu hal lagi yang membuat persamaan keduanya. Selain soal performa mesin dan stabilitas serupa, penggunaan konsumsi bahan bakar pun tak beda sama sekali. Lantaran dari sumber tenaga hingga penyalur daya semuanya serupa. Begitu yang desain yang menghasilkan cd ( coefficient of drag) atau hambatan anginnya juga sama. konsumsi bahan bakar di antara keduanya pun serupa. Seliter bensin untuk jarak 8,9 km di dalam kota, lantas konstan sekitar 15km per liter serta luar kota 13 km per liter

Keduanya memiliki kemampuan dan karakter hampir sama, perbedaan mobil avanza xenia dari segi harga tidak bisa disamakan, All New Avanza dijual Rp. 168,6 juta (OTR) sedangkan All new Xenia dibanderol Rp. 173,9 juta. Xenia lebih mahal sekitar Rp 5,3 juta, wajar saja lantaran banyak fitur yang ditawarkan. Tetapi buat yang ingin tampil “polos” ada varian All New Xenia R A/T seharga Rp. 167,6juta.

Wednesday 28 December 2011

Menghidupkan AC mobil dengan benar


Kenyamanan dalam kabin di saat berkendara sangatlah di utamakan, terlebih kesejukan dalam kabin mobil. Maka dari itu piranti Air conditioner perlulah diperhatikan, jika anda bekerja di jakarta, maka AC adalah hal yang sangat wajib, jika tanpa pendingin ruangan maka anda tidak dapat bekerja dengan konsentrasi saking panasnya cuaca di Jakarta. begitupun di mobil anda, tidak jauh berbeda dengan suasana di kantor, suasana di mobil pun akan sangat panas, maka AC  Mobil  dibutuhkan sekali.



Tapi kebanyakan pengendara tidak begitu perhatian terhadap piranti penting ini, penggunaan AC Mobil dinyalakan dan dimatikan secara teledor begitu saja, sebenarnya ada cara menghidupkan AC mobil yang baik, yakni dari kondisi mobil off ke hidup, tunggu sekitar 5-10 menit, baru nyalakan AC. Ini bukan aturan baku, tapi alangkah baiknya menerapkan cara seperti ini. Kaca boleh dibuka sebentar supaya udara segar masuk, lalu ditutup lagi dan biarkan AC Mobil anda bekerja untuk anda.

1 hal yang perlu diperhatikan jika berkendara di tol atau anda sedang berkendara dalam kecepatan tinggi di atas 100 km/jam, jangan langsung hidupkan AC meski setelah 5-10 menit, tunggulah sampai beberapa lama. dan disarankan juga jangan langsung menghidupkan AC Mobil pada level tinggi, tapi usahakan secara bertahap saja.

Semoga tulisan tentang seputar mobil ini bermanfaat!

Tuesday 27 December 2011

Seputar Mobil Matic

Pahami seputar mobil matic untuk mengurangi kesalahan presepsi tentang mobil matic, karena banyak pengguna mobil matic dibayangi rasa takut trauma buat yang baru mau mencoba ataupun ingin membeli mobil. Perhatikan hal dibawah ini mengenai mobil matic:

1.     Mobil matic gak bisa didodorong  jika mogok.
Mobil apapun jika sudah mogok/mesin tidak bisa hidup sudah pasti tidak bisa didorong untuk menghidupkan mesin. Jika mobil matic mogok, masih bisa didorong ke tempat yg lebih aman dengan posisi tuas di N. Mobil matic hanya mengandalkan pada dinamo starter dan aki, selama kedua komponen itu ga bermasalah, mobil matic pun bebas masalah.

2.      Mobil Matic kurang responsif (Siapa Bilang??)
Jika dipahami secara betul, mobil matic tidak kalah responsifnya dengan manual, karena transmisinya sudah dilengkapi dengan kick down, yang jika ditekan dalam-2 secara auto transmisi akan berpindah ke posisi terendah dan langsung melejit sesuai yang dibutuhkan.

3.      Mobil Matic mahal perawatan.
Perawatan mobil matic justru lebih murah dan efisien, bila pemakaiannya secara wajar dan efisien karena plat koplingnya dapat bertahan cukup lama bisa 5 - 10 tahun, oli transmisinya pun untuk penggantian bisa mencapai 20.000 - 40.000 km dan harga perliternya antara Rp.12.500 - 150.000 rb/liter cukup 5-7lt. Harga oli dan jumlah lt yang dibutuhkan tergantung dari tipe mesin/maticnya.

4.     Bengkel Matic Susah.

Semakin banyak pabrikan mobil memproduksi sistem tranmisi matic, semakin banyak pula bengkel-bengkel besar bisa menangani masalah mobil

* Mobil matic juga punya segudang keuntungan lain yang tidak dimiliki oleh mobil manual :

1. Praktis dan tidak capek buat ngatasin jalan super macet kayak Jakarta.
2. Jika handbreak problem, tidak perlu khawatir saat menghadapi tanjakan securam apapun karena saat tuas di posisi D, mobil tidak akan melorot turun, cukup satu kaki saja di pedal rem.
3. Bisa diaplikasi dengan stater remote. Jadi bisa ditinggal santai
4. Sedikit lebih aman dari pencurian, karena transmisi matic dapat bergerak jika sudah berintegrasi dengan stater dan electronic unit yang lain, jadi cukup makan waktu buat sipencuri, biasanya pencuri rada males karena smua pencuri punya standart waktu tercepat buat mengambil jarahannya.
5. Aman dari anak-anak, karena tuas pada posisi P mobil tidak akan bergerak sama sekali, walaupun handbreak tidak aktif. Tuas cukup kuat dari sekedar jangkauan tangan seorang anak, jika kebetulan anak-2 sedang bermain saat mobil dalam keadaan hidup.

Uji Jalanan Hyundai Grand Avega

I20 pertama kali diperkenalkan Hyundai untuk menjadi pesaing di segmen hatchback. Namun keberadaan i20 belum mampu menggeser popularitas Jazz dan Yaris yang sudah lebih dulu memikat hati konsumen Indonesia. Dengan Grand Avega, Hyundai mencoba untuk tetap eksis di segmen hatchback.


Hasilnya adalah penjualan Grand Avega  mulai menggeser penjualan i20. Hal tersebut dikarenakan desain Grand Avega yang sudah meninggalkan desain Korea dan berkiblat ke desain ala Eropa seperti halnya pendahulunya yakni SUV Tucson, dengan desain bodi mengalir sekilas mirip desain bodi pesaingnya dari AS Ford Fiesta.

Review Grand Avega kali ini dimulai dari tampak luarnya. Dari segi desain, Grand Avega memang menarik tapi sayang ban Grand Avega berukuran kecil. Dengan pelek berukuran 14 inci, membuat roda Grand Avega paling kecil di pasaran. Ditambah kekurangan dari segi keamanan, yang mana belum dilengkapi perangkat airbag.

Diliat dari segi interior, Grand Avega sudah lumayan untuk mobil bertransmisi otomatis seharga Rp 169,8 juta. Di sisi kemudi sudah dilengkapi panel pengatur audio, sehingga pengemudi mudah menjangkau head unit audio double DIN di dashboard untuk mengganti channel radio atau memilih lagu di CD. Kualitas material di interior masih terbuat dari plastik, namun sudah cukup terbilang bagus untuk kendaraan di kelasnya.

Dari desain sudah cukup oke, nah  bagaimana performanya?

Dari sektor dapur pacu, Grand avega dilengkapi mesin Gamma 1.4 DOHC dengan rasio 10,5:1 untuk performa optimal. Untuk menambah performa sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. Mesin 1.396 cc Grand Avega memberikan daya maksimum sampai 108 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimum 13,9 Kg.m pada 5.000 RPM. Tenaganya memang lebih kecil dari kompetitornya karena Grand Avega memiliki mesin yang lebih kecil.
Suara deru mesinnya pun cukup halus, bahkan nyaris tidak terdengar di dalam kabin. Begitu gas ditekan, Wuss.. mobil ini sangat responsif meski bodinya terlihat agak besar.

Thursday 22 December 2011

Test Drive All New Avanza G A/T vs All New Xenia R A/T, Apa Bedanya?

Kedua mobil ini memang fenomenal, kehadirannya banyak diminati. Kedatangan generasi barunya juga direspon dengan baik. Sudah pasti membuat penasaran kan? Lalu apa beda dari keduanya? Nah, kali ini akan disuguhkan test drive avanza xenia komparasi Avanza Xenia dengan tipe yang sama.

Kedua mobil ini memiliki mesin yang setara,. Mesinnya sama-sama 1.3 liter, dengan transmisi yang juga sama-sama otomatis. Bentuk dan kelengkapan fiturnya pun ternyata sebelas dua belas. Namun, pasti ada dong perbedaannya.



Kekurangan di bagian eksterior, spion keduanya sama-sama belum dilengkapi dengan lampu sein. Namun, All New Avanza lebih unggul dengan adanya foglamp pada bagian kiri dan kanan bumpernya, sementara All New Xenia, masih polos dan hanya berupa cover lampu saja.
Perbedaan tak begitu mencolok, ketika berada di dalam. Paling terlihat pada Head Unit-nya saja. Meski sama-sama single-Din, namun All New Avanza audionya sudah berlabel Toyota, meski fiturnya terbilang tidak selengkap Audio All New Xenia.

Tidak ditemui slot USB pada Audio All New Avanza. Tetapi pada All New Xenia, Audio single-Din tersebut bisa mengakomodir slot USB, sehingga bisa menyetel lagu dari handphone, iPod, maupun USB.
Kalau soal akselarasi, nah sepertinya sebelas dua belas nih. Transmisi 4 speed otomatisnya cukup responsif kok di dalam kota, meski terkadang harus menyentak saat terjadi perpindahan dari gigi satu ke dua. Namun untuk seterusnya, perpindahan gigi berjalan mulus tanpa hentakan.

Membersihkan noda bekas karet vakum di kaca

Mungkin sebagian pemilik mobil belum tau apa itu karet vakum, seputar mobil yang perlu di ingat karet vakum adalah cara simpel dan efektif untuk melekatkan braket ke kaca. Cukup tempelkan dan tarik tuas vakumnya, maka braket akan menempel kuat dengan kaca.  
   
Karet vakum penggunaannya cukup luas. Digunakan untuk braket perangkat GPS hingga telepon selular aftermarket yang banyak dijual di toko aksesoris. Dan yang paling umum adalah meletakkan karet vakum di kaca depan (windscreen) agar mudah dilihat dan dijangkau pengemudi.
   
Perlu di inget jika karet vakum sudah tidak digunakan, dampaknya akan menyisakan lara bagi kaca di kaca mobil. Setelah braket tidak digunakan dan dicabut, akan muncul jejak bulat bekas dari karet vakum.
   
bekas ini akan semakin jelas bila penggunaanya yang cukup. Sehingga makin sulit untuk dibersihkan. Hal ini tidak hanya merusak estetika, namun juga mengganggu visibilitas. Terlebih saat berkendara malam yang rentan menimbulkan bias cahaya lampu mobil.
   
Berikut adalah langkah-langkahnya membersihkannya:
  1. Bersihkan noda air yang menempel di kaca dengan lap chamois.
  2. Basuh kaca dengan lap katun yang telah dikompres air hangat. Air
    hangat berguna untuk merontokkan sisa-sisa kerak atau partikel kecil
    yang menempel di kaca.
  3. Setelah itu dilap sampai kering, lalu semprot dengan cairan glass cleaner.
  4. Terakhir yaitu memanfaatkan lap microfiber untuk melakukan proses finishing.

Tuesday 20 December 2011

Mau Tau Perbedaan Avanza dan Xenia Baru?


Label boleh sama, tampilan juga boleh mirip, namun bukan berarti sama dalam segala hal. Nah, All New Avanza dan Xenia pun tetap memiliki sedikit perbedaan. Mau tau apa-apa saja?

Perbedaan avanza xenia pertama dari tampilan luarnya. Desain secara umum memang sama, namun untuk desain foglamp agak sedikit berbeda untuk Avanza dan Xenia di beberapa tipe. Bahkan, Xenia belum menggunakan foglamp, kecuali tipe tertinggi R, sementara Avanza hanya tipe E yang minus foglamp.

Kemudian perhatikan dibagian roda, desain dan ukuran peleknya pun kedua mobil ini berbeda. Kalau Xenia punya desain 6 palang ganda, sementara Avanza 8 palang. Kemudian ukurannya pun berbeda, Xenia ditawarkan dengan ukuran 13 dan 14 inci, maka Avanza ukurannya 14 dan 15 inci.


Dibagian interiior begitu. Kedua mobil ini sama-sama bernuansa dua warna, hanya saja Xenia warna keduanya lebih cerah, sementara Avanza lebih gelap. Kemudian beberapa tempat penyimpanan pun detailnya berbeda.
Perbedaan mencolok ada di sistem entertaimentnya, memang tersedia dengan dua pilihan single dan double DIN, namun jumlah speakernya berbeda. Xenia hanya 4 speaker, Avanza ada yang 6 speaker.


Ada dua fitur yang benar2 tidak diterapkan di All New Xenia, namun terdapat pada All New Avanza. Yakni fitur switch steering, untuk mengatur audio dari lingkar kemudi. Xenia juga tidak dilengkapi rem ABS, sementara Avanza sudah dilengkapi rem ABS (tipe Veloz).

Bagian penting yang patut dipertimbangkan sebelum membeli, yaitu soal mesin. All NEw Avanza dan Xenia sama-sama ditawarkan dengan dua pilihan mesin yang berbeda. Kalau Avanza punya mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, sementara Xenia dibekali mesin 1.0 liter 3 silinder dan 1.3 liter.


Monday 19 December 2011

Hyundai Grand Avega For Modern People!

Karakter dan penampilan Hyundai Grand Avega sepertinya cocok untuk anak muda gaul yang ingin tampil beda dengan mobilnya. Nah, bagi Anda yang baru saja masuk ke tahun ajaran baru di kampus, bisa merengek untuk menjadikan kendaraan yang siap dirakit di Tanah Air ini sebagai sarana transportasi sekaligus ajang gaul.


Buritan Elegan
Ketika kita mencoba kendaraan ini di kawasan bogor, pandangan kami benar2 takjub. Pada saat ingin mencoba kendaraan ini di kawasan Bogor beberapa waktu silam, yang membuat pandangan mata enggan berkedip adalah bagian buritan. Kesan elegan berpadu maskulin terlihat pada sekujur rearlamp yang futuristik.

Model rearlamp seperti ini sekilas seperti model lampu belakang Ford Fiesta, meski diakui kendaraan asal Korea Selatan ini cenderung lebih agresif dalam hal kontur. Selanjutnya, pandangan mata terasa tidak mudah letih ketika melihat bagian belakang secara keseluruhan. Secara pandang memandang hampir dikatakan mirip dengan model buritan BMW X1. Entah mengapa terbenak dalam hati, bahwa embrio buritan kendaraan asal Jerman itu dikloning ke Hyundai Grand Avega.

Rasa tidak puas tidak berenti disitu aja, coba anda perhatikan bagian bodi samping, mulailah berhitung berapa jumlah garis tegas yang bisa ditemui, emang kurang kerjaan tp ini untuk membuktikan aja sih.. :D!  Model seperti itu, bisa menjadi tren kendaraan yang memang diperuntukan untuk kalangan muda yang agresif sekaligus dinamis. Hmm.., jadi kalau Anda merasa menjadi sebagai individu yang pemalas dan hanya mengandalkan jerih payah orang tua

Friday 16 December 2011

Hyundai Siapkan i10 dan Avega Baru

Penjualan mobil di 2010 lalu meningkatkan harapan Pt. Hyundai Mobil Indonesia. Manisnya rekor penjualan mobil di 2010 lalu membangkitkan harapan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku ATPM Hyundai di Tanah Air. Meski hanya menjual 3.600 unit di tahun lalu, PT HMI optimis total penjualan produknya di 2011 ini bisa mencapai 8.000 unit.
 


Agar tetap menarik, tahun ini PT HMI akan menyegarkan beberapa line-up Hyundai di Indonesia. Anda bisa menantikan model andalan Hyundai di Indonesia seperti i10 dan Hyundai Grand Avega karena mendapat minor change. Bahkan, Avega akan dihadiahi model baru untuk mengundang minat konsumen yang lebih luas.Diperkirakan kedua model ini hadir pertengahan tahun ini.

Dengan popularitas Hyundai yang kian meningkat secara global, maka imbas positif ini turut menular di Indonesia. Jongkie pun berharap, dengan arus pasokan komponen yang lancar, maka PT HMI akan lebih berdaya melayani permintaan konsumen.

Thursday 15 December 2011

Yaris Show Off 2011 Ramaikan Kota Manado

Euforia kontes modifikasi Yaris Show Off 2011 menyebar luas bahkan juga terjadi di Manado. Ada 2 kelas yang diperlombakan yakni Free For All (FFA) dan Rising Star (RS) dan pesertanya telah tercatat ada 22 peserta. Di ibukota Sulawesi Utara ini mayoritas dari peserta YSO memilih kelas RS karena sesuai dengan nafas modifikasi mereka.


Para peserta semangat mempercantik mobilnya, terus kesesuaian hasil modifikasi dengan poin penjurian membuat para pemenang berhak atas hadiah yang diganjar panitia. Senyum pun mengembang penuh dari para peserta dan menjadi penyemangat untuk mereka selalu mempertahankan keindahan mobilnya.

Direncanakan kalau tidak ada hambatan, pemenang FFA Manado, Jane yang merupakan peserta wanita bisa mewakili region East untuk putaran final di Jakarta. Tak hanya kepuasan dan gengsi, hadiah utama berupa Toyota Yaris pun menjadi pemikat yang selalu ditunggu para peserta YSO.

Nantikan Yaris Show Off 2011 di kota Denpasar minggu depan, jangan lewatkan ajang bergengsi ini

Yaris Show Off 2011 Panaskan Kota Denpasar

Usaha wira membuahkan hasil yang mengesankan setelah melalui penjurian yang ketat, Wira akhirnya bisa menyabet gelar Best of Rising Star di Yaris Show Off 2011 seri Bali.  Ajang bergengsi kompetisi khusus Toyota Yaris ini ini di tempatkan di Mall Bali Galeria, Denpasar, Bali 



Kategori Rising Star, syarat untuk modifikasi yang bisa dilakukan pada mobil hanya dibatasi maksimum 4 sektor saja. Dalam regulasi Yaris Show Off 2001 sektor modifikasi terbagi dalam 7 bagian, yaitu interior, audio, mesin, body kit, body art, aksesori luar serta roda dan kaki-kaki.

Bandung dan Manado teryata di 2 kota ini udah digelar duluan event Yaris Show Off. kategori Rising Star mendapat sambutan positif. Karena kita tidak perlu mendandani semua sektor mobil, jadi bisa lebih fokus dan menekan biaya

Kompetisi modifikasi berskala nasional Yaris Show Off 2011 digelar di Bali. "Ini sudah ketiga kalinya kami menggelar Yaris Show Off dan setiap tahun pesertanya terus meningkat dan responnya di terima dengan baik. Begitu juga dengan kualitas modifikasinya, sudah banyak mengeksplore ide2 modifikasinya.

Tuesday 13 December 2011

Harga dan Spesifikasi Hyundai Grand Avega

Informasi Harga & Spesifikasi seputar mobil Hyundai Grand Avega


Engine
Type: Gamma 1,4 DOHC
Max power: 108 ps / 6300 rpm
Max Torque: 13,9 Kg.m / 5000 rpm
Fuel Tank Capacity: 43 Liter
Transmission
Type: manual 5 speed / Automatic 4 speed shiftronic

Steering
Type: rack & pinion w / MDPS
Minimum Turning Radius: 5,2 m

Suspension
Front: Mc Pherson Strut w / Stabilizer
Rear: Coupled Torsion Beam Axle

Brakes
Front: Ventilated Disc
Rear: Drum

Harga OTR Hyundai Grand Avega 2011
Grand Avega
GL MT 161,500,000
GL AT 171,500,000

Monday 12 December 2011

Toyota Pastikan Yaris Show Off Kembali Digelar

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan akan digelarnya kembali Yaris Show Off.  Ajang kompetisi Toyota Yaris ini diselenggarakan dalam rangka memasuki tahun ke 4
Awal Yaris Show Off digelar pada tahun 2007 yang lalu, cukup mendapatkan respon yang baik khususnya dari kalangan muda, sang penyelenggara merambah kota-kota selain Jakarta, seperti Medan, Bandung, Surabaya serta Bali.


“kegiatan ini bertujuan menyalurkan hobby memodifikasi, masyarakat dapat melihat aneka modifikasi yang bisa dilakukan pada Yaris dan mempertegas Yaris sebagai kendaraan yang mudah dimodifikasi sesuai selera anak muda. Event ini juga menjadi ajang gathering para penggemar Yaris dan anak muda pada umumnya

“all about fun modification” tema ini cocok untuk acara ini, karena para peserta dipersilahkan mengartikan kata Fun (menyenangkan) pada modifikasinya. Tapi ingat, mobil yang diikut sertakan harus tetap layak jalan dan tidak mengurangi fungsi dari fasilitas keselamatan yang ada. Seperti lampu, rem, sabuk pengaman, dan sebagainya harus selalu ada.

Friday 9 December 2011

Langkah Perawatan Kendaraan, Perhatikan Penggantian Oli

Dalam hal perawatan seputar mobil tentunya dibedakan antara kendaraan baru dengan mobil bekas yang sudah di atas 100 ribu km. Untuk perawatan mesin mulailah dengan penggantian pelumas mesin secara berkala 


Untuk  jarak interval di bawah 100 ribu km boleh tiap 10 ribu km sudah harus ganti oli. Nah, untuk mobil bekas yang udah lawas di atas 100 ribu km silakan menggantinya pada jarak tempuh 5 ribu km. Namun, bila kondisi jalan yang macet, ada baiknya penggantian oli tiap 5 ribu km untuk mencegah pelumas mesin yang sudah tidak kental karena pada kondisi jalan macet, pelumas mesin semakin berat kinerjanya

kinerja oli berfungsi mengurangi gesekan di dalam mesin dan transmisi. Sehingga mobil bisa berjalan dengan mulus dan halus tidak ada hambatan berarti. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan pemilik mobil adalah harus diganti secara rutin untuk menjaga kekentalan dan kinerjanya

Thursday 8 December 2011

Cara Perawatan Sistem Perkabelan Mobil

Masalah seputar mobil terlebih pada kabel-kabelnya harus benar2 diperhatikan karena ini sangat riskan, bila kabel bagus berarti arus listrik sehat, ujungnya mobil berlari prima di segala kondisi. Biar lebih mantap, maka wajib ada perawatan kelistrikan agar kabel bisa jadi jalanan yang mulus buat arus listrik. 


•    Perikaslah koneksi kabel wajib diperiksa, kabel kendur bisa bikin arus tak optimal atau terjadi noise pada sistem audio mobil.

•    Perhatikan kegetasan kabel pada bagian mobil yang kerap kena panas, seperti di kompartemen mesin.

•    Kalau ingin menambahkan kabel lantaran penambahan beberapa lampu, gunakan warna kabel berbeda dengan standar mobil, agar ketika terjadi masalah mudah melacaknya.

•    Jangan terlalu banyak sambungan kabel, kalau memang mesti menyambung gunakan isolasi bakar yang sekaligus berfungsi sebagai pembungkus kabel.

Wednesday 7 December 2011

Mazda2 Sedan Taklukan Cipularang

Pukul 09.29 Wib perjalanan test drivemazda2 menuju ke Bandung dimulai. Mazda2 sedan tipe S berkelir merah dengan transmisi manual 5-speed menjadi pilihan kami. Bergerak dari dealer Mazda Pondok Indah, kami menuju tol lingkar luar, tol Jakarta-Cikampek dan tol Cipularang. Garis finish di dealer Mazda Bandung.


Sekitar 2,5 jam menempuh perjalanan jarak sekitar 154,3 km. Cukup lama karena kami sempat terjebak kemacetan di km 18-25 tol Cikampek.


Trek yang didominasi jalan lurus dan sedikit tanjakan panjang serta tikungan cepat pada ruas Cipularang, membuat kami berkonsentrasi pada respons mesin dan perilaku suspensi saat menikung kecepatan tinggi.


Teryata mesin pada Mazda2 Sedan yang sama dengan varian hathback, 1.498 cc 4-silinder Variable Valve Timing (VVT), memberikan kemampuan akselerasi yang baik di putaran rendah. Karakter yang sama seperti varian hatchback. Jarum spidometer cepat menyentuh angka 100 km/jam. Namun bergerak sedikit lambat ketika menuju 160 km/jam.


Pergerakan tuasnya ringan, dan ditambah juga dengan tenaha yang dibutuhkan untuk menginjak kopling, sangat membantu menringankan beban kaki kiri saat macet. oiya transmisi manual 5-speed terasa begitu responsif.

Spesialis Lampu, Untuk Innova & Avanza Juga Ada

Mau cari sparepart spion dan lampu mobil anda meski terbilang seken tapi masih orisinil, tapi dijamin masih bagus dan layak bagus nah ada nih tempatnya yang khusus menyediakan spare part itu semua. Bengkel ini juga meladeni modifikasi lampu tergantung permintaan konsumen


Pokoknya mau tau info seputar otomotif khususnya di sparepart lampu dan spion bekas, bengkel ini menyediakan ragam lampu dan spion ready stock dalam kondisi 90 persen. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dan bersahabat kok. Misalnya lampu depan Toyota Camry dilepas seharga Rp 1 juta tiap unit. Lalu lampu belakang Toyota Vios Rp 200 ribu tiap unit, dan lampu depan Toyota kijang Innova dan Avanza satu set dilepas Rp 900 ribu. Sementara itu untuk lampu belakang dibanderol Rp 500 ribu satu set.

Spion Avanza yang dilepas Rp 70 ribu sepasang dan untuk Kijang Innova dipatok Rp 800 ribu. Semua harga di atas sudah termasuk ongkos pasang loh. Bengkel ini juga meladeni servis lampu dan spion. Untuk jasanya saja dikenai biaya Rp 150 ribu.