Thursday 22 December 2011

Test Drive All New Avanza G A/T vs All New Xenia R A/T, Apa Bedanya?

Kedua mobil ini memang fenomenal, kehadirannya banyak diminati. Kedatangan generasi barunya juga direspon dengan baik. Sudah pasti membuat penasaran kan? Lalu apa beda dari keduanya? Nah, kali ini akan disuguhkan test drive avanza xenia komparasi Avanza Xenia dengan tipe yang sama.

Kedua mobil ini memiliki mesin yang setara,. Mesinnya sama-sama 1.3 liter, dengan transmisi yang juga sama-sama otomatis. Bentuk dan kelengkapan fiturnya pun ternyata sebelas dua belas. Namun, pasti ada dong perbedaannya.



Kekurangan di bagian eksterior, spion keduanya sama-sama belum dilengkapi dengan lampu sein. Namun, All New Avanza lebih unggul dengan adanya foglamp pada bagian kiri dan kanan bumpernya, sementara All New Xenia, masih polos dan hanya berupa cover lampu saja.
Perbedaan tak begitu mencolok, ketika berada di dalam. Paling terlihat pada Head Unit-nya saja. Meski sama-sama single-Din, namun All New Avanza audionya sudah berlabel Toyota, meski fiturnya terbilang tidak selengkap Audio All New Xenia.

Tidak ditemui slot USB pada Audio All New Avanza. Tetapi pada All New Xenia, Audio single-Din tersebut bisa mengakomodir slot USB, sehingga bisa menyetel lagu dari handphone, iPod, maupun USB.
Kalau soal akselarasi, nah sepertinya sebelas dua belas nih. Transmisi 4 speed otomatisnya cukup responsif kok di dalam kota, meski terkadang harus menyentak saat terjadi perpindahan dari gigi satu ke dua. Namun untuk seterusnya, perpindahan gigi berjalan mulus tanpa hentakan.