Wednesday 28 December 2011

Menghidupkan AC mobil dengan benar


Kenyamanan dalam kabin di saat berkendara sangatlah di utamakan, terlebih kesejukan dalam kabin mobil. Maka dari itu piranti Air conditioner perlulah diperhatikan, jika anda bekerja di jakarta, maka AC adalah hal yang sangat wajib, jika tanpa pendingin ruangan maka anda tidak dapat bekerja dengan konsentrasi saking panasnya cuaca di Jakarta. begitupun di mobil anda, tidak jauh berbeda dengan suasana di kantor, suasana di mobil pun akan sangat panas, maka AC  Mobil  dibutuhkan sekali.



Tapi kebanyakan pengendara tidak begitu perhatian terhadap piranti penting ini, penggunaan AC Mobil dinyalakan dan dimatikan secara teledor begitu saja, sebenarnya ada cara menghidupkan AC mobil yang baik, yakni dari kondisi mobil off ke hidup, tunggu sekitar 5-10 menit, baru nyalakan AC. Ini bukan aturan baku, tapi alangkah baiknya menerapkan cara seperti ini. Kaca boleh dibuka sebentar supaya udara segar masuk, lalu ditutup lagi dan biarkan AC Mobil anda bekerja untuk anda.

1 hal yang perlu diperhatikan jika berkendara di tol atau anda sedang berkendara dalam kecepatan tinggi di atas 100 km/jam, jangan langsung hidupkan AC meski setelah 5-10 menit, tunggulah sampai beberapa lama. dan disarankan juga jangan langsung menghidupkan AC Mobil pada level tinggi, tapi usahakan secara bertahap saja.

Semoga tulisan tentang seputar mobil ini bermanfaat!