Friday 17 February 2012

Ertiga "Ndompleng" Popularitas Avanza & Xenia?


Kemunculan Suzuki Ertiga, khususnya di Indonesia, menjadi begitu populer belakangan ini. Bukan hanya karena harganya yang relatif kompetitif untuk sebuah MVP dengan kapasitas 7 penumpang, namun juga karena mobil ini diklaim memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pesaing utama yang akan ditantangnya, Avanza dan Xenia.

Suzuki Ertiga dikatakan memiliki ruang yang lebih lega dibandingkan dengan Avanza atau Xenia, walaupun hanya sekitar 125 mm. Harga yang ditawarkan pun sama kompetitifnya dengan all new Avanza dan Xenia yaitu dikisaran Rp. 143 juta sampai Rp. 165 jutaan, sementara harga Avanza dan Xenia dibandrol pada kisaran Rp. 126,6 juta hingga 179,3 jutaan.

Seperti kita ketahui bahwa si kembar Avanza dan Xenia dapat dikatakan sebagai penguasa untuk pasar mobil MPV di Indonesia, popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga siapapun yang berani menantangnya pasti akan meningkatkan popularitasnya pula. Lalu apakah Ertiga akan dapat meningkatkan popularitasnya melalui keunggulan-keunggulan yang dimiliki, atau hanya popularitas sesaat karena telah “berani” menantang si kembar? Kita lihat saja.